Bisnis Pembuatan Boneka Tangan

Salah satu bentuk kreativitas dalam produksi boneka mainan bagi anak-anak adalah boneka tangan. Bentuk boneka tangan lebih sederhana dan Tempat Jual Souvenir Wisuda sering dimanfaatkan oleh para pengajar sebagai wahana mainan edukatif. Proses pembuatan boneka tangan tidak memerlukan modal yang besar. Bahan dan peralatan yang digunakan cukup sederhana.

Seperti beberapa pengerajin boneka tangan di kota Jogja dan Semarang memproduksi boneka tangan dengan bahan sisa kain yang dijadikan baju boneka, serta membuat kepala boneka menggunakan kayu yang dilapisi cat berbentuk seperti hewan ataupun tokoh kartun yang sedang diminati. Dengan modal yang terjangkau, produk boneka tangan tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000.



Sementara itu, beberapa para pengerajin boneka tangan lebih memilih menggunakan bahan utama dari kain, khususnya kain fanel. Proses pembuatannya lebih sederhana lagi, namun anda harus pandai membuat pola. Alat-alat yang diperlukan terdiri dari gunting, jarum dan benang, alat tulis, dan kertas gambar untuk membuat pola. Dalam proses pembuatannya, langkah pertama yang dilakukan adalah menggambar pola pada kertas kemudian diaplikasikan pada kain fanel. Setelah itu, gunting kain sesuai pola dan jahit. Untuk menarik pelanggan, tambahkan ornamen dan asesoris tambahan pada boneka tangan tersebut.

Bisnis Pembuatan Boneka Wisuda

boneka wisudaBoneka wisuda (graduation doll) dapat dijadikan sebagai hadiah atau souvenir untuk para wisudawan dan wisudawati. Jika anda merupakan seorang pengerajin boneka, maka pembuatan produk Boneka Wisuda merupakan salah satu celah bisnis yang menguntungkan, apalagi masih sedikit kompetitor yang melirik bisnis ini. Untuk sukses dalam usaha ini, ada beberapa kiat yang sebaiknya anda lakukan, diantaranya:

1. Menggunakan bahan-bahan yang sesuai standar nasional
2. Menyediakan boneka dengan beragam ukuran, misal ukuran kecil (30 cm), ukuran sedang (40 cm), dan ukuran besar (50 cm).
3. Selain berupa sosok pelajar, sediakan pula koleksi boneka wisuda dalam model maskot lain, seperti bentuk Doraemon, Teddy Bear, Hello Kitty, Sponge Bob, Winnie The Pooh, Mickey Mouse, dan sebagainya.
4. Pemasaran harus go online untuk menjangkau pasar yang lebih luas, termasuk luar negeri.
5. Menjual dengan harga terjangkau, misal boneka wisuda Size Cutesmall +- 20cm @Rp 55.000, Size Small +- 30cm @Rp 90.000, Size Medium +-40cm @Rp 100.000, Size Big +-50cm @Rp 150.000
6. Menjalin kerjasama dengan para pengelola kampus atau penyelenggara wisuda.
7. Bersedia menerima pesanan model sesuai keinginan pelanggan.

Dengan penerapan tips-tips di atas, niscaya usaha boneka wisuda anda akan mudah mencapai kesuksesan.



Bisnis Boneka Cetak (Press Doll)

Boneka cetak adalah suatu bentuk kerajinan asesoris boneka dengan menggunakan mesin teknologi canggih. Dengan mesin tersebut, anda dapat mencetak foto 3D ke wajah boneka dengan berbagai pilihan variasi yang imut dan lucu, sehingga wajah boneka tersebut mirip dengan foto orang yang anda cetak. Untuk terjun ke usaha ini, ada beberapa alat yang dibutuhkan, antara lain:

Mesin Cetak Boneka atau Doll Press Machine
Seperangkat Komputer (laptop)
Printer (kalau bisa dengan fasilitas scanner dan sistem 6 infus color)
Bahan model topeng cetak dengan berbagai pilihan ukuran (6cm, 12cm, 18cm, dsb)
Boneka dan fasiltas tambahan seperti kamera digital
Proses Pembuatan Boneka Cetak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencuci Rambut Boneka Memakai Shampo Bayi

Panduan Pilih Boneka Murah Yang Berkualitas

Beberapa Seleksi sebelumnya wisuda